oleh

Organda Siap Bekerjasama Dishub ‘Maintenance’ Halte Bus

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Disaat masyarakat dambakan kenyamanan ketika menunggu kendaraan yang akan ditumpanginya, ironisnya justru kondisi halte bus tak terawat yang pada akhirnya menghasilkan ide joint maintenance (kerjasama pemeliharaan). Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi merasa terpanggil dalam tata kelola halte bus diseluruh wilayah Kota Bekasi.

Amat Juaini selaku Ketua Organda Kota Bekasi saat disambangi diruang kerjanya merasa siap bekerjasama dengan instansi terkait. “Organda prihatin melihat kondisi halte bus Kota Bekasi sebagian besar jauh dari standar pemeliharaan sehingga kesan kumuh dan jorok terlihat mengganggu pemandangan,” kata Amat Juaini dikantornya, Sekretariat Organda Kota Bekasi yang terletak di Jalan. Ir.H. Juanda. Komplek Ruko Plaza Bekasi Jaya nomor B-26 Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Rabu (13/11/2019) siang.

Selain tidak terawat didalam Halte tampak ada (tempat menyimpan) gerobak pedagang lokasi : Waroeng Halte Bekasi di Jalan Cut Mutia, Sepanjang jaya Rawalumbu Kota Bekasi terpantau, Rabu (13/11).dok-red

Selanjutnya bau tak sedap lanjut Amat sangat dominan .” Bau (ma’af) pesing sering tercium, bahkan kadangkala bau busuk menyeruak mengganggu kenyaman masyarakat yang tengah memanfaatkan halte sambil menunggu kendaraan,” ungkap Amat, sambil kerutkan dahinya.

Solusi yang ditawarkan Amat Juaini Ketua Organda adalah siap realisasikan kerjasama itu tadi. “Alternatif jalan keluarnya melalui gandeng Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk joint dan kerjasama memelihara halte bus agar terurus rapi, nyaman dan menghilangkan kesan kekumuhan,” ungkap Amat Juaini.

Masih kata Amat Juaini, satu hal lagi ide tata kelola halte bus bekerjasama dengan Dishub bertujuan ada pemasukan anggaran untuk pemerintah. “Arah muaranya yang dibidik adalah Penghasilan Asli Daerah (PAD), mengambil prosentase pemasukan misalnya pasang reklame dari biro iklan dengan konsep bagi hasil dalam koridor PAD,” imbaunya.

Secara global Organda Kota Bekasi sangat siap memulai kerjasama dan sinergitas. Minimal terkait solusi maintenance, mendapat respon positif diberikan oleh instansi terkait yakni Dishub Kota Bekasi.[]Jark

Komentar

News Feed