oleh

Semangati Penderita Kanker melalui Lelang E-Money Limited Edition, Bank Mandiri mengandeng BenihBaik.Com

JAKARTA – PublikasiNews.Com | Bank Mandiri terus menghadirkan senyum di wajah masyarakat Indonesia melalui aktivitas bisnis dan sosial. Kali ini, Bank Mandiri bekerjasama dengan BenihBaik.com menyelenggarakan lelang uang elektronik e-money seri “Masterpiece in the Making” yang hanya dicetak sebanyak 3 set (Very Limited Edition), dimana hasil lelang akan di tambahkan dana donasi sekitar Rp 75 juta per set kartunya, sehingga total dana donasi yang ditambahkan Bank Mandiri adalah sebesar Rp 225 juta, untuk kemudian Dana Donasi ini akan diserahkan kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Lelang e-money edisi khusus dengan mengusung tema “Masterpiece in The Making” itu sendiri dilakukan secara virtual dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan cara mengklik tautan website ;
https://lelangkebaikan.benihbaik.com/

Beberapa kartu uang elektronik (e-money) dalam penyelenggaraan Lelang kartu e-money Bank Mandiri edisi khusus bertema “Masterpiece in The Making” yang dilakukan secara virtual dan dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dengan cara mengklik tautan website ;  
https://lelangkebaikan.benihbaik.com/ Jum’at (18/09).dok-istimewa.

Menurut Rully Setiawan selaku Corporate Secretary Bank Mandiri, menjelaskan bahwa pelaksanaan event dimaksud merupakan salah satu implementasi kepedulian sosial Bank Mandiri kepada masyarakat Indonesia, khususnya para penderita kanker.

“Melalui event lelang ini, kami ingin mengajak masyarakat luas untuk peduli dan memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang menderita kanker, apalagi dalam suasana keprihatinan akibat pandemi wabah Penyakit Vurus Korona/Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini,” tuturnya melalui keterangan resminya di Jakarta, Jum’at (18/09/2020).

Rully juga berharap, bahwa bantuan ini akan dapat memberikan motivasi dan asa kepada para penderita untuk bisa meraih kesembuhan, serta rasa percaya diri dan semangat.

Sementara itu, Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi mengatakan, mekanisme lelang terbuka Mandiri e-money untuk menghimpun dana sosial ini dipilih mengingat produk ini telah cukup diterima masyarakat sebagai alat pembayaran yang simple, praktis dan handal.

“Dalam pemilihan desain kartu e-money edisi khusus ini, kami berkomunikasi dengan BenihBaik.com untuk mencari tema yang sesuai dengan kampanye hidup sehat untuk mencegah kanker,” ujarnya

Thomas juga menambahkan, tiga kartu e-money edisi khusus yang dilelang merupakan bagian dari total sekira 21,8 juta kartu yang telah diterbitkan Bank Mandiri untuk membantu masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. “Dari jumlah tersebut, pihaknya mencatat adanya 541 juta transaksi finansial yang menggunakan Mandiri e-money senilai Rp 8,6 Trilliun di tahun 2020,” ungkapnya.

Sedangkan Founder BenihBaik.com Andy F Noya mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif yang terjalin dengan Bank Mandiri dan dalam aksi lelang virtual untuk para penderita penyakit kanker ini.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin menularkan semangat dan inisiatif sosial ini kepada seluruh masyarakat Indonesia agar dapat ikut melakukan hal serupa,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, seorang survivor kanker serviks stadium 4B, Haryati Lawidjaja memberikan testimoni mengenai perjuangan penderita kanker. Fey, begitu panggilannya, mengutip data statistik pada Oktober 2016 yang menyebutkan bahwa peluang hidup nya sangat kecil, hanya 15% hingga 18%. Namun delapan bulan kemudian, Juni 2017, dia dinyatakan sembuh total dari kanker. Dia berhasil mengubah kesakitan dan kegelapan kanker menjadi kekuatan dan berkat tak terhingga untuk dirinya.

“Fey bagi BenihBaik.com adalah secercah harapan. Tidak banyak orang yang bisa berdamai dengan sakitnya. Tapi apa yang dilakukan Fey ini bisa menjadi inspirasi, sakit yang dialaminya menjadi bahan bakar untuk dirinya menjadi peka dan mengasihi orang lain,” tutup Andy F Noya.[]Rls/hms/Zark

Komentar

News Feed