oleh

Senkom Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Silang Monas

Jakarta, PublikasiNews.Com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 yang di hadiri jajaran SKPD, Aparatur sipil Negara (ASN) DKI, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI, para veteran TNI/Polri dan perwakilan Organisasi Massa (Ormas) yang digelar bertempat di Silang (lapangan) Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada, Minggu (10/11/2019) pagi.

Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri (seragam hitam-tengah) tampak hadir Deputi Bidang Organisasi dan Keanggotaan Senkom, M. Rusdi diantara para Ormas/LSM yang ikut menghadiri saat digelarnya upacara peringatan hari pahlawan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di lapangan (silang) Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat pada, Minggu (10/11).dok-red

Dalam amanat sambutannya, Anies Baswedan mengajak semua untuk memaknai Hari Pahlawan dengan melakukan kerja nyata membangun Jakarta. Anies juga mengajak jajaran pemrov DKI untuk memaknai kata Pahlawan melalui perjuangan mereka dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebab para pahlawan yang dulu bertempur telah menghibahkan nyawanya untuk bangsa ini.

“Gelar Pahlawan adalah label yang muncul karena tindakan karya yang mementingkan masyarakat, bangsa dan negara diatas kepentingan diri sendiri (pribadi). Saya amanatkan bahwa pada moment ini kita harus dapat mengambil hikmahnya,” kata Anies Baswedan saat menjadi Inspektur Upacara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri berfose bersama Senkom Mitra Polri DKI Jakarta usai upacara peringatan Hari Pahlawan 2019. Dalam kesempatan tersebut, saat menyampaikan amanatnya Anies juga membacakan sambutan, dari Menteri Sosial Juliari P. Batubara yang dalam sambutan tersebut, Mensos Juliari meminta agar anak-anak muda membangkitkan semangat inovasi. Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara bersama antar sesama hingga tidak menyebarkan berita bohong atau hoax.

Hikmah gelar Pahlawan tersebut harus diaplikasikan ke kehidupan jajaran Pemprov DKI Jakarta melalui berbagai kerja untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta.

“Gelar pahlawan adalah para sejarawan nanti yang akan menuliskan, tugas kita adalah memastikan kita bekerja menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya agar semua masalah yang ada di masyarakat kita dapat terselesaikan,” tutur Anies Baswedan.

Berdasarkan data yang dihimpun publikasinews.com, dari Ormas yang hadir mengikuti upacara yang penuh khidmat tersebut, salah satunya yakni Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri DKI Jakarta, terpantau Deputi Bidang Organisasi dan Keanggotaan Senkom, M. Rusdi.

Deputi Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sentra Komunikasi (Sentra) Mitra Polri DKI Jakarta, M. Rusdi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 yang di hadiri jajaran SKPD, Aparatur sipil Negara (ASN) DKI, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, para veteran TNI/Polri dan perwakilan Organisasi Massa (Ormas) DKI yang digelar bertempat dilapangan (Silang) Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada, Minggu (10/11).dok-red

Ketika ditemui awak media di lokasi usai upacara, Rusdi menjawab pertanyaan wartawan dengan menyampaikan harapanya pada generasi muda. “Jadilah pejuang masa kini, supaya nanti kita bisa jadi pahlawan. Karena saat ini kita belum bisa di sebut sebagai pahlawan jika belum berjuang untuk negara kita ini. Generasi muda sekarang untuk lebih bisa peduli dan memaknai pahlawan itu sendiri, bisa baik dan hebat apalagi dengan berprestasi di bidangnya masing-masing,” ujar Rusdi.

Dalam kesempatan ini, Rusdi juga sangat mengapresiasi loyalitas, soliditas serta sumber daya yang terus ditingkatkan oleh seluruh jajaran Senkom Mitra Polri diseluruh Indonesia, selain juga menjaga sinergitas dengan berbagai pihak, terutama kepada TNI/Polri.[]Jark

Komentar

News Feed