oleh

Warga Kota BEKASI Memiliki Kapolres Baru, Bang Hengki Menggantikan Bang Didit, Ini Komitmennya

BEKASI – PublikasiNews.Com | Usai mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) 7 Kapolres Jajaran dan 6 Pejabat Utama di Aula gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Jakarta saat pagi harinya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada, Selasa (04/1/2022).

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB bertempat di gedung Mapolresto Bekasi Kota lantai 7, Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi Jawa Barat digelar kegiatan Pisah Sambut Kapolres Metro Bekasi Kota dari Kombes Pol Aloysius Suprijadi, SIK.MH kepada pengantinya Kombes Pol Hengki, SIK, MH.

Dengan mengemban tugas baru sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divkum Polri, akan berkomitmen untuk dapat mampu melanjutkan program-program kerja yang telah dicanangkan dan sudah dilaksanakan oleh pendahulunya, Kombes Pol Aloysius Suprijadi.

Dalam sambutannya di upacara pelantikan (pisah sambut) tersebut, Kombes Pol. Aloysius Supriadi, SIK, MH menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang telah berdedikasi tinggi dalam kerja.

“Saya memohon ma’af jika selama bekerja ada kekhilafan dan selain itu, tentunya saya berterima kasih atas bantuan rekan-rekan sekalian,” kata bang Didit, sapaan akrab Kombes Pol Aloysius Suprijadi.

Bang Didit juga selalu berpesan kepada seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota sepeninggal dirinya, untuk dapat selalu menjalin sinergitas secara humanis kepada siapapun, terlebih kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres baru Kombes Pol. Hengki, SIK, MH menyampaikan apresiasi kepada Kapolres lama yang telah mengabdi bagi kemajuan sistem keamanan di Kota Bekasi. Hengki juga mengajak jajaran Polres Bekasi Kota untuk bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada beliau atas pengabdiannya di Bekasi Kota ini semoga akan mendapatkan balasan yang setimpal,” tuturnya.

Dalam sesi wawancaranya bersama dengan para awak media cetak, elektronik dan online seusai kegiatan pelantikan bahwa Kombes Pol Hengki mengutarakan komitmen dalam tugas yang akan dijalankan bersama jajarannya.

“Ada empat (4) komitmen moral yang saya akan canangkan dan tanamkan kepada para personel yang bertugas dan masih di wilayah hukum Polrestro Bekasi Kota,” tutur Hengki.

“Keempat komitmen moral itu, pertama, jajarannya harus mengedepankan kedisiplinan. Nilai kedisiplinan akan diterapkan dari pejabat utama dan seluruh personel,” paparnya.

“Bagaimana seluruh anggota dapat memberikan pelayanan ke masyarakat harus disiplin terhadap diri sendiri lebih dahulu, personel di Polres tentu harus disiplin, selain bisa lebih profesional,” tegasnya.

Point kedua, Hengki juga menekankan adanya keterbukaan terhadap sesama anggota Polri maupun masyarakat. “Saya selalu terbuka kepada jajaran saya, termasuk juga terhadap warga dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat luas,” ujarnya.

Ketiga, jajarannya dituntut untuk mengedepankan loyalitas terhadap apa yang diembannya dalam menjalankan tugas. Hal ini juga sesuai dengan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri.

“Setiap amanah yang diemban, apa pun jabatannya kami selalu loyal terhadap amanah tersebut sebagai tugas pokok Polri dalam hal memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya warga di Kota Bekasi,” imbuhnya.

Point terakhir, Hengki menanamkan sikap ikhlas terhadap jajarannya. Menurut dia, setiap tugas yang dilakukan harus dilandasi dengan sikap ikhlas sebagai pengabdian terhadap masyarakat.

“Karena ini tugas mulia untuk memberikan keamanan bagi Kota Bekasi, untuk mendukung program Pemerintah Kota Bekasi mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Oleh karenanya, keamanan Kota Bekasi ini bisa tetap terkendali serta dapat lebih kondusif,” tandasnya.(*/dok-ist./hms-fwj/ZARK)

Komentar

News Feed