oleh

Meriah dan Fenomenal, FUN BIKE SEJAGAD 2019 yang Digelar MGS Bekasi

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Mbahman Gowes Sejagad (MGS) benderanya telah berkibar di Saudi Arabia. Dengan slogan “Apapun Sepedamu, yang Penting..Gowes” fun bike MGS sejagad kali ini diikuti kurang lebih sekitar 750 peserta. Dengan jarak sekitar 7 KM dari jarak awal sejauh 15 KM yang seharusnya ditempuh.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Komunitas Sepeda MGS, H. Ali Mursito, S.T dalam penyampaian amanat sambutannya usai mengikuti Fun Bike Sejagad dengan mengambil lokasi bertempat di Stadion Muda Jaya Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Minggu (31/3/2019) pagi.

Ketua Umum Komunitas Sepeda MGS, H. Ali Mursito, S.T (tengah) saat menjawab pertanyaan awak media usai mengikuti Fun Bike Sejagad yang mengambil lokasi bertempat di Stadion Muda Jaya Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Minggu (31/3).dok-istimewa

H. Ali Mursito, ST dalam pemaparannya juga menuturkan bahwa MGS adalah komunitas sepeda yang pesertanya adalah pecinta sepeda, dan anggotanya kebanyakan orang-orang yang aktif di pengajian Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“MGS sendiri dirintis dan berdiri sejak tahun 2015 oleh beberapa komunitas, diantaranya komunitas Kobra Bekasi, Scocima Tanjung Priok, Syarief Plumpang serta komunitas lainnya. Walaupun sudah dirintis dan berjalan dari tahun 2015 tapi baru di resmikan tanggal 10 Februari 2018 di komplek Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma,” tuturnya.

H. Ali Mursito, ST juga menjelaskan bahwa anggota yang telah bergabung meliputi wilayah Jabodetabek, Bandung, Karawang, Purwakarta, Brebes, Sukoharjo, Pekanbaru, Bali bahkan hingga ke luar negeri yaitu dari Jepang, Malaysia, Singapura, Australia. “Anggota secara resmi terdaftar sekira telah mencapai 3.000-an, dan animo masyarakat sangat positif serta antusias terbukti dalam kurun waktu 1 tahun masyarakat yang berminat dan telah bergabung ke MGS sangat luar biasa,” ujarnya.

Pengamanan internal event Fun Bike Sejagad 2019, di bawah pimpinan Rizal Mahmudin (ketiga dari kanan bersafari) Senkom Mitra Polri selalu aktif membantu pengamanan acara MGS tersebut pada, Minggu (31/3).dok-istimewa

“Dan event hari ini kami mencetak kuota terbatas, yaitu hanya 600 peserta tapi yang daftar mencapai 800 peserta. Peserta telah melebihi kuota, maka kita tutup pendaftaran lebih awal. Saya jelaskan pula tujuan di bentuk MGS adalah untuk mewadahi dan mempersatukan pecinta gowes di seluruh dunia, memperkenalkan gowes ke masyarakat tentang tujuan dan manfaat gowes untuk kesehatan dan kerukunan,” kata H. Ali Mursito yang merupakan sosok lelaki low Profile yang selama ini aktif di kegiatan sosial dan dikenal sebagai pebisnis sukses.

Masih kata H. Ali Mursito, bahwa latar belakang di bentuknya MGS adalah demi jalin silaturahim dengan pecinta gowes seluruh Indonesia. “Karena kami menyadari bahwa hidup akan semakin indah apabila bermanfaat bagi banyak orang, dengan semangat gowes tujuan badan sehat dan ibadah lancar tercapai, karena bersepeda ternyata memiliki banyak manfaat. Sebut saja tubuh yang sehat, menjaga daya tahan tubuh, mengencangkan otot, menyehatkan organ jantung, mengatur pernapasan, serta membakar kalori tentunya. Selain itu, juga bisa untuk pilihan diet menghindari kegemukan dan menambah banyak teman dan saudara,” ungkapnya.

Banyak nilai hidup positif yang dapat dipelajari dari pribadi H. Ali Mursito, selain pebisnis sukses, aktif kegiatan sosial, kini banyak disebutkan merupakan sosok perubahan dan pencetus perubahan. Semoga kedepan semakin banyak yang bisa mengikuti jejak beliau. Menjadi sosok inspiratif sebagai pelopor langkah nyata.

“Harapan saya, selaku ketua umum MGS, ayo kita bersemangat untuk rutin olah raga terutama gowes sehingga badan sehat, ibadah lancar. Mampu sebagai pemicu menjadikan semakin banyak masyarakat yang sadar untuk gowes sehingga berangkat kerja dengan gowes, ke pasar dengan gowes, bersekolah dengan gowes, ke masjid dengan gowes dan harapan terakhir semoga pemerintah bisa menyediakan jalan untuk sepeda yang semakin banyak, supaya lebih aman dan nyaman,” pungkasnya.

Dalam rangka mensukseskan “Funbike Sejagad 2019,” pihak panitia telah melakukan persiapan sejak pukul 5.30 WIB dari (distribusi starter pack), start para peserta dan finish (backsound diiringgi leh J Percussion) hingga opening acara. Dan disetiap bridging dari 1 rundown ke rundown lainnya, J Percussion membuat Intro atau back sound.

Begitu aba-aba melalui bendera tanda berangkat diayunkan oleh sesepuh MGS, H. Ikin Ahmad Sodikin, segera ratusan pesepeda berpakaian putih lengan panjang pun mulai mengayuh sepeda. Matahari bersinar cerah saat kegiatan diawali dari Stadion Muda Jaya, Area Summarecon Bekasi, dengan rute yang di tempuh meliputi Jalan Pangeran Jayakarta, Jalan Boulevard Ahmad Yani, Jalan Perjuangan, tembus Jalan Pangeran Jayakarta kemudian kembali lagi ke stadion Muda Jaya.

Kegiatan acara fun bike Sejagad ini disponsori oleh Teh Botol Sosro, Transera Waterpark, Columbia Asia, Perusahaan Galvanis, Hot Dip Galvanding (MKG) dan didukung sepenuhnya oleh amanah wisata JGRUP, Anugerahrack serta KaPa Trans, Internasional Forwarder.

Menurut Ketua Panitia Fun bike Sejagad, Andryastama Ahmad Afwan bahwa acara ini adalah silaturahim Anggota MGS dari seluruh jagad raya. “Banyak hadiah dan doorprize yang diberikan kepada para peserta seperti, sepeda gunung, televisi, kompor gas, dispenser, kulkas dan yang lainnya. Serta dengan Hadiah utama yakni, berangkat umroh secara gratis,” ujarnya.

Dan disampaikan Andryastama pula bahwa kegiatan “Fun Bike Sejagad” lebih menitikberatkan kepada kesehatan masyarakat pada usia mulai senja. Andryastama juga berharap dengan adanya acara fun bike sejagad masyarakat Indonesia sadar akan arti kesehatan dan pentingannya untuk menjaga kesehatan.

Sementara itu Ahmad Syaiful, peserta fun bike dari Brebes, mengaku senang dengan kegiatan ini. Selain sehat dan menyehatkan (solusi tanpa polusi). Ia mengaku sudah dua kali ikut, yaitu di Sawangan Depok dan di Monas, sedangkan yang di Bekasi ini untuk yang ketiga kalinya. “Hidup ini seperti mengayuh sepeda, apapun sepedamu yang penting gowes,” tandasnya.

Tampak hadir pula Pembina Komunitas MGS Bekasi Barat, H. Rahmatullah. Kegiatan tersebut dirangkai dengan sosialisasi tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K-Sepeda) yang dijelaskan dengan simpel oleh Uki Nusi.[]Jar

Komentar

News Feed